Bakar Batu Awali Konferensi ke-III Departemen Pemuda Baptis West Papua

PACEMPAPUA.COM,-   Pembukaan Konferensi Departemen Pemuda Baptis West Papua  Tahun 2022, di wilayah Danime, Distrik Gamelia, Kabupaten Lanny Jaya, (12/10/2022).

Konferensi  kali ini mengambil tema,”Pemuda Baptis Bangkit, Mandiri untuk Bersinar” ini.

Pembukaan konferensi dihadiri Presiden Wakil Presiden Gereja Baptis, Presiden GiDI Papua  Pdt Dorman Wandikbo, rombongan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua,SE M.Si., dan Bupati Lanny Jaya beserta aparatur Pemda Lanny Jaya dan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip,S.H,M.H.

Kedatangan rombongan disambut dengan meriah oleh Kepala Distrik Gamelia Uragame dan Kepala kampung Wanius Tabuni beserta seluruh masyarakat Distrik Gamelia yang hadir dalam acara tersebut.

Acara konferensi ini juga diisi dengan acara bakar batu dan  diawili dengan doa pembuka yang dibawa oleh Pendeta Simed Jikwa.

Acara selanjutnya adalah penampilan pemuda-pemuda Baptis West Papua yang membawakan sebuah tarian di depan seluruh tamu undangan serta masyarakat Lanny Jaya yang hadir pada giat konferensi ini.

Presiden GIDI pendeta Dorman Wandikbo yang bertindak sebagai pengkhotbah menyampaikan bahwa dulunya di lembah-lembah ini terdapat kerajaan-kerajaan yang mana setiap kegiatan dan acara di lembah ini mereka yang menentukan, tapi sekarang ini dengan kehadiran Tuhan, maka sekarang disini cuma ada nama Tuhan, tidak ada nama-nama lain,” pngkasnya.

“Kalau nama Tuhan akan selalu ada dibumi Papua karena dengan nama itu kita akan sadar bahwa kita adalah ciptaan Tuhan. Saya berharap kepada para pemuda generasi penerus West Papua jangan pernah melanggar ajaran Tuhan, dimana Tuhan telah mengajarkan ajaran terbaiknya di west Papua yang sangat kita cintai ini”, tutup Dorman Wandikbo.

Doa penutup dibawakan oleh Presiden GIDI serta secara bersama-sama menyantap bakar batu yang telah menjadi tradisi masyarakat Pegunungan Tengah (Lapago). (*)

Pos terkait