Peringati Pesta Pelindung, SMAK Santa Maria Tanah Merah Gelar Perkemahan Rohani

PACEMPAPUA.COM,-  SMAK Santa Maria Tanah Merah – Boven Digoel menyelenggarakan Kemah Rohani sebagai peringatan akan pesta pelindung sekolah.

Pembukaan perkemahan digelar di  SMAK Santa Maria, Kampung Mawan Distrik Mandobo, Boven Digoel, Selasa (06/09/2022) lalu.

Perkemahan rohani ini mengambil sub tema “Persiapkan Pemimpin yang Militan dan Berkarakter Positif yang Berlandaskan Iman Katolik”.

Perkemahan dibuka oleh  Kepala SMAK Santa Maria Tanah Merah  Agustinus Lonis dan dihadiri oleh para pembina pramuka, siswa-siswa peserta pramuka serta para tamu undangan.

Agustinus Lonis dalam sambutannya mengatakan, sekolah tersebut usianya masih sangat muda, sehingga masih butuh perjuangan yang lebih lagi.

“Oleh karenanya kami memandang sangat perlu membuat suatu kegiatan yang dapat membentuk karakter anak didik supaya disaat lulus sekolah mempunyai kualitas yang lebih baik lagi yaitu Kemah Rohani, “ungkapnya.

Ia juga berharap adik-adik yang mengikuti kemah rohani dapat memanfaatkan momen ini untuk belajar membangun iman kemandirian dan mengambil pengalaman dalam rangka membentuk karakter pribadi siswa-siswi.

Saat ini SMAK Santa Maria Tanah Merah telah menempati dan menggunakan gedung Sekolah yang baru, sehingga berbagai macam kegiatan sudah dilaksanakan.  (*)

Pos terkait