Meriahkan HUT Paroki St.Micahel Bilogai-Intan Jaya, Panitia Selenggarakan Sejumlah Perlombaan

Pertandingan Sepak Bola antara TIMPAS VS Intelektual dalam rangka meriahkan HUT Paroki Gereja Katolik St.Micahel Bilogai-Intan Jaya yang ke_70 tahun digelar di lapangan sepak bola Bilogai,Intan Jaya. Selasa,( 27/09). Pertandingan dimenangkan kesebelasan Intelektual dengan skor 3 - 2. (Foto : Karpus Belau)

PACEMPAPUA.COM ,– Umat Katolik Dekenat Moni -Puncak Jaya memeriahkan HUT Paroki Gereja Katolik St.Micahel Bilogai yang ke=70 tahun di lapangan sepak bola Bilogai,Intan Jaya, Selasa,( 27/09). Kegiatan dibuka oleh Pastor Dekan,Yanuarius Yogi,Pr  usai merayakan perayaan Ekaristi.

Kegiatan yang disponsori oleh Tim Pastoral (TIMPAS) bersama intelektual Intan Jaya, Apolos Bagau,S.T dan Melianus Belau,S.IP dilombakan beberapa kegiatan, diantaranya sepak bola,volly putra/i, sepak takraw, lomba mazmur, lomba baca kitab suci, cerdas cermat, dan lembar kaleng.

Pastor Yogi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan intelektual Katolik bersama seluruh umat atas partisipasinya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang adalah anak-anak muda. Sekarang waktunya muda/mudi membawa perubahan, karena saya juga  usia masih muda yang menjabat menjadi pimpinan umat Katolik di Intan jaya,” ujarnya .

“Juga kepada para intelektual Katolik serta seluruh umat atas kerja sama hingga kepanitiaan terbentuk.Semoga kegiatan ini dapat berjalan aman dan terkendali,” harap Yogi.

Senada dengan Pastor Yogi,  Apolos Bagau menyampaikan harapannya agar perlombaan ini dijalankan dengan penuh sportivitas dan persaudaraan sehingga  tidak menimbulkan konflik saat turnamen perlombaan berlangsung.

“Kita buat kegiatan ini supaya ada keramaian di Intan Jaya. Kegiatan-kegiatan positif baik dari pemerintah maupun pihak gereja harus seperti ini,  harus diadakan di sini [Sugapa,red]. Dengan demikian akan nampak perubahan di wajah manusia maupun alam ke arah yang lebih baik,” kata Apolos.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat umat dan gereja dapat dihidupkan”,sambung Apolos yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Intan Jaya saat ini.

Panitia perlombaan HUT Paroki Gereja Katolik St.Micahel Bilogai-Intan Jaya yang ke-70 tahun mempersiapkan segala sesuatu demi suksesnya perlombaan. (Foto : Karpus Belau)

Perwakilan pemuda,yang juga tergabung dalam kepanitiaan, Sembor Belau mengajak semua umat agar  dapat berpartisipasi .

Saya minta kepada semua umat supaya bersama menyukseskan dan mendukung kegiatan ini.Tidak boleh ada masalah-masalah yang sering terjadi selama ini. Ingat,ini kegiatan gereja, sehingga terutama kepada pemuda/i untuk terlibat aktif dalam kegiatan positif seperti ini,” tegas Sembor.

Tidak hanya itu, Pastor Yogi menegaskan supaya tidak dapat menimbulkan masalah di antara umat.

“Saya tegaskan,tidak boleh ada masalah.daerah ini kita berusaha supaya damai dan tentram seperti dahulu.Kalau bukan kita yang perbaiki daerah ini,mau tunggu siapa?.mari,kita damaikan daerah Intan Jaya ini”, ajak Pastor Yogi.

Diinformasikan,kegiatan ini dibuka dengan pertandingan eksebisi antara TIMPAS VS Intelektual  dan dimenangkan oleh kesebelasan Intelektual dengan skor 3 – 2. (Karpus Belau)

Pos terkait